Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues
01-Sep-2020, 06:29 pm

Aturan Pergantian 5 Pemain Dihapus, Klopp Akui Kecewa


Aturan Pergantian 5 Pemain Dihapus, Klopp Akui Kecewa

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, terlihat frustasi setelah pergantian tiga pemain akan kembali diberlakukan untuk gelaran Premier League 2020/21. Salah satu keputusan baru untuk awal musim adalah mengembalikan pergantian pemain menjadi tiga pemain saja dari sebelumnya lima pemain akibat imbas pandemi corona.

Keputusan tersebut cukup mengejutkan, pasalnya pihak FIFA telah memutuskan aturan 5 pergantian pemain tetap berlaku hingga akhir musim 2020/2021.

Terlepas dari kabar pergantian lima pemain hanya menguntungkan klub besar, Klopp sendiri melihat peraturan tersebut membantu mereka yang memiliki jadwal kompetisi lebih padat termasuk bermain di Liga Champions dan Liga Europa.

“Saya tahu diskusi akan berlanjut apakah (aturan) itu memberi keuntungan bagi klub-klub besar. Begini, saya tidak mau membahasnya dari sudut pandang itu, saya tidak ingin mendapat keuntungan dalam kompetisi atau apapun namanya,” kata Klopp, seperti dikutip Tribal Football.

“Kami memiliki 38 pertandingan Premier League dalam musim yang empat pekan lebih singkat, itu menandakan semuanya. Semua kompetisi lainnya akan hampir sama sejauh yang saya tahu, jadi hal-hal ini (pergantian 5 pemain) akan membantu mereka,” ujarnya.

Meski dibuat kecewa, namun Klopp tetap menghargai keputusan tersebut. Ia memastikan Liverpool tidak mendapatkan keuntungan dari aturan pergantian 5 pemain tersebut.

“Tetapi, saya bisa membayangkan bagaimana tim lain melihatnya secara berbeda. Ini bukan tentang soal mendapat keuntungan, tapi tentang bagaimana kami bisa melewati musim ini,” ucapnya.

“Saya pikir ini untuk mendapatkan hal yang terbaik di sepanjang musim, dan demi para pemain dalam meningkatkan kinerja. Saya pikir (peraturan) itu masuk akal, tapi bukan yang membuat keputusan,” tutur manajer asal Jerman tersebut.

Aturan pergantian lima pemain sendiri dikeluarkan di akhir musim lalu setelah kompetisi berlanjut di tengah pandemi virus Corona. Aturan ini diberlakukan untuk membantu para pemain dan klub menghadapi padatnya jadwal kompetisi. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`