Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues
05-Nov-2020, 05:09 pm

Eks Pemain Minta Klopp Absenkan Jota dan Alcantara Saat Kontra Man City


Eks Pemain Minta Klopp Absenkan Jota dan Alcantara Saat Kontra Man City

Eks pemain Liverpool, John Barnes mengomentari keputusan Klopp yang memarkir Firmino saat Liverpool berhadapan dengan Atalanta, Rabu (4/11/2020) kemarin. Barnes menyebut Jurgen Klopp tetap harus memainkan Roberto Firmino melawan Manchester City kendati Diogo Jota meski tengah tampil apik.

Hasilnya luar biasa mampu Jota tampilkan pada laga tersebut, dirinya mencetak hattrick dalam kemenangan 5-0 atas wakil Italia tersebut. Performa apik Jota pun mengancam posisi Firmino, Pasalnya pemain asal Brasil itu tidak cakap dalam hal mencetak gol.

Meski mampu membuka ruang untuk Sadio Mane dan Mohamed Salah, namun peran utama seorang penyerang tentu mencetak gol. Namun demikian, Barnes melihat jika Firmino masih layak menjadi opsi utama melawan Manchester City.

Menurutnya Klopp harus pandai-pandai memilih pemain tergantung dengan calon lawannya. “Jota mencetak hat-trick, tetapi itu tidak berarti dia secara otomatis masuk ke dalam tim lawan Man City. Saya pikir siapa yang bermain bergantung pada apa pertandingannya dan siapa yang mereka lawan dan bagaimana tim itu bermain,” ujar Barnes kepada talkSPORT.

“Melawan Man City, di mana Anda tidak akan memiliki banyak penguasaan bola, mungkin Firmino akan menjadi pilihan yang lebih baik. Anda membutuhkan pemain seperti Bobby Firmino untuk tidak hanya menguasai bola tetapi juga membantu pertahanan,” imbuh Barnes.

“Jika Anda memainkan pertandingan melawan Atalanta atau Leeds, tim yang lebih terbuka, maka Anda dapat melihat Jota bermain,” tukasnya.

Tidak hanya tentang Jota dan Firmino, Barnes juga menyarankan opsi untuk lini tengah. Dengan tidak harus menurunkan Thiago Alcantara namun memilih para pemain yang mampu membantu pertahanan dengan baik.

“Sama halnya dengan Thiago. Jika Anda bermain melawan Man City, Anda tidak wajib memainkannya. Anda bisa memainkan Wijnaldum, Henderson dan Fabinho yang jauh lebih kuat dalam pertahanan,” tutur Barnes.

Barnes pun menekankan jika dalam sebuah permainan tim tidak harus melulu fokus dengan jumlah gol. Kemenangan ditentukan dengan keunggulan gol, bukan jumlah gol yang mereka cetak. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`