Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues
10-Aug-2020, 11:08 am

Jelang Perempat Final UCL, Atletico Madrid Umumkan 2 Kasus PositIf Corona


Jelang Perempat Final UCL, Atletico Madrid Umumkan 2 Kasus PositIf Corona

Atletico Madrid mengumumkan dua kasus positif Covid-19 di internal klub, empat hari sebelum menghadapi RB Leipzig di perempat final Liga Champions. Hal tersebut membuat perjalanan Atletico ke Lisbon, Portugal menjadi kacau.

Pada Sabtu, seluruh anggota tim utama dan staf klub yang berangkat ke Lisbon menjalani tes sesuai dengan protokol UEFA untuk menjalani perempat final Liga Champions. Dari situlah terdeteksi dua pemain yang positif.

"Berdasarkan hasil hari tes, dua kasus positif (Covid-19) ditemukan dan yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah mereka. Kami tidak dapat mengumumkan kedua orang yang terjangkit merupakan pemain atau staf ruang ganti," bunyi pernyataan resmi klub seperti dilansir Fox Sports, Senin (10/8). 

Atletico menyatakan, pihaknya sudah memberi informasi terkait hal ini kepada UEFA, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan Portugal untuk meminta dukungan.

Pihak klub menyebut, terdapat kemungkinan perubahan jadwal penerbangan di menit-menit akhir agar mereka tetap bisa berangkat ke Portugal. 

"Klub akan berkoordinasi terkait jadwal baru dengan UEFA dan langsung menyusun rencana baru. Kami meminta semua pihak untuk menghormati identitas pribadi dua orang yang terjangkit. Tim akan berangkat ke Portugal pada Senin karena Liga Champions digelar di Lisbon untuk mencegah penyebaran virus jika digelar dengan format kandang-tandang," imbuh pernyataan tersebut.

Sisa kompetisi Liga Champions akan dihelat di Lisbon hingga partai final, 23 Agustus mendatang.

Spanyol sepakat turnamen level Eropa itu digelar di satu tempat karena negara mereka tercatat sebagai yang terparah terdampak virus corona. Setidaknya ada 310 ribu kasus positif dengan 28.500 warga Spanyol yang meninggal akibat Covid-19. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`

Today's notice