Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues
19-Nov-2020, 05:02 pm

Jerman Dibantai 6-0, Toni Kroos Tak Layak Jadi Kapten


Jerman Dibantai 6-0, Toni Kroos Tak Layak Jadi Kapten

Legenda Bayern Munchen Stefan Effenberg mengkritik Toni Kroos yang menganggapnya sudah tak pantas menjadi kapten timnas Jerman. Menurutnya, Kroos tak punya jiwa pemimpin seperti Joshua Kimmich.

Kritik ini dilontarkan Effenberg pasca timnas Jerman dibantai 0-6 oleh Spanyol di matchday terakhir Liga A UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) di Stadion Olimpiade Sevilla. Kekalahan telak ini semakin menyesakkan karena sekaligus memastikan Jerman gagal melaju ke semifinal plus jadi catatan kekalahan terbesar mereka setelah 89 tahun silam.

Effenberg sendiri menilai kekalahan memalukan yang diderita Jerman merupakan bentuk tanggung jawab dari seorang Toni Kroos. Secara spesifik, Effenberg mempertanyakan kepemimpinan Toni Kroos yang kurang memenuhi tanggung jawabnya sebagai kapten.

Menurut Effenberg, Kroos dianggap tak bisa sepenuhnya mengemban tugas sebagai kapten menggantikan Joshua Kimmich. Ia menilai Kross tak punya wibawa dan kurang bertaji di atas lapangan karena gagal menuntut rekan-rekannya harus membuat perubahan di atas lapangan.

“Saya pikir laga kemarin sudah sangat jelas bahwa Joshua Kimmich adalah pemimpin yang sebenarnya di Jerman. Artinya bukan Toni Kroos,” kesal Effenberg dilansir dari Sport1.

“Dia memang sudah menunjukkan bakti luar biasa bagi sepakbola Jerman, dia pun selalu menjadi figur sentral di Real Madrid. Tapi jika dia ingin menjadi seorang kapten, dia seharusnya melakukannya secara verbal. Itu sudah jadi bagian dari integral,” semburnya. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`