Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues

Kalahkan Sheffield, Chelsea Lanjutkan Tren Positif

08-Feb-2021, 11:06 am

Kalahkan Sheffield, Chelsea Lanjutkan Tren Positif

Chelsea mengamankan tiga poin saat meladeni tuan rumah Sheffield United di Bramall Line, Senin (8/2) dini hari WIB. The Blues menang 2-1.

Chelsea unggul lebih dulu melalui Mason Mount pada menit ke-43 memanfaatkan assist Timo Werner. Sheffield kemudian menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Bek asal Jerman tersebut salah mengantisipasi bola hingga masuk ke gawang sendiri.

The Blues akhirnya kembali unggul setelah Werner dinyatakan VAR dilanggar oleh Ramsdale di area terlarang. Jorginho yang menjalani tugas sebagai algojo berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. 

Dengan raihan tiga poin, Chelsea melanjutkan tren kemenangan. Chelsea menempati posisi lima dengan poin 39 dari 23 laga. Sedangkan, Sheffield United masih terjerembap di dasar klasemen dengan poin 11. 

Sheffield hampir saja merobek gawang Chelsea saat laga baru berjalan 30 detik. Burke yang menerima umpan McBurnie gagal menjebol gawang the Blues setelah tendangan jarak dekatnya sedikit melebar.

Sheffield tampil menekan sejak awal pertandingan. Skuad asuhan Chris Wilder itu bahkan nyaris mendapat penalti, setelah Ben Chilwell menjatuhkan Basham di kotak terlarang.

Namun, VAR membatalkan keputusan wasit karena Basham terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Chelsea masih menguasai jalannya pertandingan, namun rapatnya barisan pertahanan the Blades sulit ditembus oleh Timo Werner cs.

The Blues akhirnya baru bisa memecahkan kebuntuan dua menit jelang laga usai. Werner menerima umpan terobosan di sisi kanan pertahanan tuan rumah.

Pemain internasional Jerman itu kemudian memberikan umpan ke tengah kotak penalti yang disambut dengan baik oleh Mason Mount untuk mengubah skor jadi 1-0.

Memasuki babak kedua, Sheffield terus menekan Chelsea. Hasilnya positif. The Blades mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Antonio Rudiger yang salah mengoper bola.

Rudiger berniat melakukan backpass, tapi kiper Edouard Mendy bergerak ke arah yang salah dan bola masul ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 1-1 pada menit 54.

Tapi, skor ini tak bertahan lama karena Jorginho mampu membawa Chelsea kembali unggul melalui titik putih.

Kiper Ramsdale menjatuhkan Werner yang memanfaatkan kesalahan umpan bek tuan rumah di kotak penalti. Chelsea kembali unggu 2-1. 

Dengan kondisi fisik yang mulai lelah, tekanan yang dilakukan Sheffield pun mulai mengendur. Akibatnya, skuad asuhan Chris Wilder itu sulit menembus pertahanan Chelsea hingga pertandingan usai. (ZQ)


Source : zqscore.org

image-top-scroll