Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues
11-Sep-2020, 02:04 pm

Kehadiran Penonton di Liga Inggris Masih Dipertanyakan


Kehadiran Penonton di Liga Inggris Masih Dipertanyakan

Pandemi virus korona (Covid-19) terus mempengaruhi sendi kehidupan di ranah sepak bola Eropa, tepatnya Inggris. Sepak bola jadi salah satu sektor industri besar yang terus mendapatkan sorotan terkait tindakan yang akan diambil oleh elite otoritas kompetisi.

Kini menjelang dibukanya musim kompetisi 2020/2021, banyak klub Liga Primer Inggris berharap otoritas liga, dan juga pemerintah memberikan izin kepada penonton untuk datang ke stadion. Sayang, harapan tinggal harapan jika tidak disertai tindakan pasti.

Hasrat untuk mendapatkan keuntungan dari kunjungan penggemar ke stadion terganjal. Sebab, pemerintah setempat masih perlu mengevaluasi rencana tersebut demi keamanan dan kesehatan dalam ajang sepak bola.

“Kami akan meninjau rencana pembukaan bagi jumlah penonton yang lebih banyak pada bulan ini, terkait keinginan kami untuk membuka kembali stadion pada 1 Oktober mendatang,” kata Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, dikutip BBC Sport, Kamis (10/9).

Akan tetapi, Boris Johnson mengingatkan bahwa dirinya belum mengetuk palu tentang pernyataan di atas. Ia menjelaskan pemerintah ingin lebih dahulu mengevaluasi setiap perkembangan yang ada di Inggris, mengingat adanya peningkatan kasus Covid-19 di Negeri Ratu Elizabeth.

Kompetisi Liga Primer dijadwalkan mulai bergulir pada 12 September 2020. Sejauh ini, penonton masih dilarang keras memasuki area stadion, bahkan menggelar nonton bersama di lingkungan sekitar.

Di sisi lain, ESPN melaporkan, pihak klub bersedia menerima keputusan yang dikeluarkan pemerintah. Salah satunya adalah Manchester United (MU), mereka tengah berpikir dan bekerja untuk mencari solusi agar pembagian tiket penonton berjalan dengan baik, jika akhirnya stadion mendapat lampu hijau untuk kembali dibuka.

MU memiliki skenario untuk para fan yang ingin kembali ke stadion, pun pemegang tiket semusim. Dalam pernyataannya, MU berkomitmen menawarkan dukungan dan fleksibilitas kepada para penggemar Iblis Merah, tentunya dengan mengedepankan keamanan.

“Akhirnya, prioritas keseluruhan kami adalah untuk menciptakan lingkungan yang aman di stadion untuk para penggemar, pemain, dan staf.”

Dengan demikian, rencana Pemerintah Inggris yang akan selalu berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan, terbilang tepat. Meski akhirnya stadion kembali tanpa kedatangan pun sorak sorai penggemar, hal itu diklaim akan bersifat sementara, tergantung dengan situasi pandemi. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`