Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues
07-Sep-2020, 01:55 pm

Kekurangan Penyerang Murni, Timnas Spanyol Malah Gasak Ukraina 4-0


Kekurangan Penyerang Murni, Timnas Spanyol Malah Gasak Ukraina 4-0

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique tidak memusingkan skuatnya memiliki sedikit stok penyerang murni, menurutnya tim memiliki banyak cara untuk mencetak gol. Ini terbukti kala Spanyol menaklukkan Ukraina dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Grup 4 Liga A (A4) UEFA Nations League, Senin (7/9).

Dalam susunan pemain, Enrique hanya membawa Gerrard Moreno sebagai penyerang murni, itu pun tidak turun hingga waktu penuh. Namun Spanyol tampil menawan lewat aksi penyerang belia Ansu Fati, dua gol Spanyol dicetak oleh Sergio Ramos, sementara sisanya dibukukan oleh Ansu Fati dan Ferran Torres.

“Kami mungkin tidak punya pemain nomor 9 sebagai pencetak gol, tapi ada banyak cara untuk membobol gawang lawan. Top skorer kami justru adalah bek,” kata Enrique seperti diberitakan Marca.

Di satu sisi, Enrique mengatakan jika timnya bermain buruk yang akan disalahkan adalah karena tidak adanya striker murni di dalam tubuh timnya, padahal anggapan itu tak sepenuhnya benar.

Ia juga mengapresiasi rekor pribadi yang dibukukan Sergio Ramos sebagai bek dengan gol terbanyak di level timnas, Enrique berharap masih bisa bekerja sama dengan kapten Real Madrid tersebut.

“Saya ingin dia meraih lebih banyak prestasi dengan timnas. Dia adalah pemimpin dan contoh dari caranya bekerja. Memiliki Sergio Ramos di dalam tim adalah suatu kemudahan bagi seorang pelatih,” kata Enrique.

Enrique juga memuji Ansu Fati yang turut menggoreskan rekor pribadi sebagai pemain timnas Spanyol termuda yang mencetak gol. Ia mengaku tidak terkejut melihat hal tersebut karena sudah mengetahui kualitas yang dimiliki Fati. “Saya tidak khawatir karena saya yakin dia juga tidak terkejut. Dia pemain yang sangat rendah hati,” kata Enrique memuji. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`