Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues
03-Nov-2020, 05:28 pm

Kepala Wasit Serie A Akui Kesalahan Keputusan Saat Laga Inter Vs Parma


Kepala Wasit Serie A Akui Kesalahan Keputusan Saat Laga Inter Vs Parma

Kepala Penunjuk Wasit Serie A Italia, Nicola Rizzoli, mengakui ada kesalahan yang dilakukan oleh anak buahnya serta petugas Video Assistant Referee (VAR) yang memimpin laga Internazionale Milano kontra Parma, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

Ketika itu wasit tidak memberikan hadiah tendangan penalti kepada Inter. Kesalahan tersebut terjadi pada momen krusial, ketika Inter sedang bangkit untuk mengejar ketinggalan 1-2. Penyerang sayap kiri Inter Milan, Ivan Perisic, terlihat dirangkul oleh bek lawan, Botond Balogh, sehingga dia tidak bisa melompat untuk menyambut bola di udara.

Wasit yang bertugas, Marco Piccinini, mengabaikan peristiwa yang terjadi di dekatnya itu, sehingga membuat para pemain I Nerazzurri melakukan protes dan meminta pengadil lapangan hijau yang berdomisili di Forli itu memanfaatkan VAR.

Namun, tidak ada tindak lanjut dari Piccinini dan asistennya serta mereka yang bertugas di ruang VAR. Rizzoli pun menilai keputusan yang diambil Piccinini itu salah.

“Ada penalti yang secara objektif seharusnya dihukum. Jelas, jika seorang striker menjadi yang pertama menuju bola, bek di belakang dia dan menggunakan tangannya untuk menarik, itu adalah penalti yang seharusnya diberikan,” ujar Rizzoli kepada Sky Sports Italia.

“VAR harus melihat situasi secara objektig dan ada objektif, bahwa tangan berada di atas pundak, jadi menghalangi striker untuk melompat,” tambah Rizzoli.

Diutarakan Rizzoli, untuk kasus yang terjadi pada pertandingan Inter kontra Parma itu, seharusnya para petugas yang bertugas di ruang VAR melakukan intervensi. Namun, Rizzoli menyatakan apa yang terjadi itu sebagai kesalahan individu.

“Ini adalah kesalahan individu. Saya di sini untuk memberikan penjelasan, ini adalah kesalahan dan seharusnya menjadi penalti,” katanya.

Beruntung Inter bisa mencetak gol penyama kedudukan, 2-2, pada menit akhir, melalui aksi Perisic. Namun, tambahan satu angka dari laga itu tidak mampu membuat Inter bisa mempertahankan posisi mereka di lima besar klasemen sementara Serie A Italia. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`