Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues
05-Aug-2020, 04:15 pm

Keran Gol Mauro di PSG Icardi Macet, Verrati Bela Mati-matian


Keran Gol Mauro di PSG Icardi Macet, Verrati Bela Mati-matian

Mauro Icardi sejauh ini tampil impresif di musim perdananya bersamanya Paris Saint-Germain,  meski demikian keran gol Icardi mulai mampet di dua laga terakhir PSG. Rekan setimnya, Marco Verratti coba membela Icardi dengan menyebut mencetak gol bukan satu-satunya tugas Icardi.

Berdasarkan data yang dirangkum oleh Whoscored, penyerang asal Argentina tersebut sejak didatangkan PSG dari Inter Milan awal musim ini sudah mencetak 20 gol dan mengkreasikan 4 assist dari 33 penampilan di seluruh ajang.

Namun, dalam dua penampilan terakhirnya, yakni saat PSG melawan Saint-Etienne di partai final Coupe de France dan menghadapi Olympique Lyon di laga puncak Coupe de Ligue, Mauro Icardi puasa mencetak gol.

Di dua laga tersebut, mantan pemain Sampdoria itu tercatat melepaskan total tujuh kali tembakan dengan hanya satu diantaranya on target. Alhasil, Icardi pun dianggap kerap tidak efisien jika sedang berada di depan gawang lawan.

Menanggapi hal itu, Marco Verratti coba melontarkan pembelaan buat penyerang 27 tahun itu. Menurutnya, sebagai penyerang tengah, selain mencetak gol, tugas Icardi juga adalah membantu tim dengan membuka ruang bagi pemain PSG lainnya untuk membuat gol dan pastinya membantu PSG menang.

“Mauro Icardi adalah penyerang yang sangat mematikan di kotak penalti lawan. Mungkin dia sekarang mendapat banyak sorotan karena tak mencetak gol akhir-akhir ini,” ucap Verratti.

“Tapi sebenarnya, mencetak gol bukanlah satu-satunya tugas yang dibebankan kepada Icardi. Dia juga dituntut untuk bisa membuka ruang untuk dieksploitasi oleh Neymar dan Mbappe,” jelasnya.

“Berkat pengalamannya bermain di Italia, Icardi jadi pemain yang cerdik dan memiliki pemahaman taktik yang mendalam. Dia sangat berguna ketika kami menyerang,” ucap Verratti menegaskan.

“Icardi adalah sosok yang bisa mencetak gol dalam situasi apapun. Saya sendiri sama sekali tak khawatir terhadap performanya. Karena saya tahu, cepat atau lambat, dia akan mencetak banyak gol buat kami.” pungkasnya. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`

Today's notice