Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues

Kontak Langsung Dengan Penderita Corona, Arsenal Karantina Pemain

11-Mar-2020, 05:22 pm

Kontak Langsung Dengan Penderita Corona, Arsenal Karantina Pemain

Arsenal mengambil tindakan setelah beberapa anggota dari tim mereka diduga terkena kontak langsung dengan penderita virus corona atau COVID-19 saat melakoni laga babak 32 besar Liga Europa pada akhir bulan lalu, Arsenal bersua dengan klub Liga Yunani, Olympiacos. Pemilik Olympiacos, Evangelos Marinakis, ternyata terbukti positif terjangkit COVID-19.

Begitu berita tentang Marinakis menyebar, Arsenal pun langsung memeriksa para pemainnya. "Beberapa pemain kami ternyata sempat bersua dengan Marinakis setelah laga berakhir," tulis pernyataan Arsenal seperti dilansir dari situs resmi klub.

Arsenal sudah melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan hasilnya menunjukkan bahwa para pemain tersebut memiliki risiko kecil untuk terinfeksi COVID-19. Meski begitu, Arsenal tetap mengikuti imbauan untuk mengisolasi para pemainnya hingga 14 hari.

Arsenal langsung mengumumkan akan mengisolasi sejumlah pemain dan ofisialnya selama 14 hari sebagai pencegahan. Mereka juga menolak bertanding dengan Manchester City yang dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB nanti.

Dalam pernyataan resminya, pihak klub asal London ini mengungkapkan bahwa tidak ada satu pemainnya yang terindikasi mengalami gejala penyakit ini. Namun berdasarkan ketentuan yang diberlakukan oleh badan kesehatan dunia WHO serta pemerintah Inggris, mereka harus diisolasi selama 14 hari.

Jika dihitung sejak 28 hari masa isolasi, seharusnya mereka sudah bisa tampil pada Sabtu 14 Maret 2020 nanti. Hanya saja, untuk memastikan semua dalam kondisi sehat, Arsenal masih harus menunggu tes laboratorium. Setelah semua pemain dan ofisial tim yang sempat bersalaman dengan Marinakis dinyatakan negatif, barulah mereka bisa kembali ke lapangan.

Arsenal baru akan memulai latihan pada Jumat (13/3/2020). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan untuk laga Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (14/3/2020).

Penyebaran virus corona memang sedang menjadi perhatian dunia. Sampai saat ini, sudah lebih dari 3.000 pasien positif corona yang harus meregang nyawa. Maka itu, seluruh negara dan federasi olahraga di dunia harus menangguhkan sejumlah agendanya.

Di Italia, gelaran Serie A juga sudah dihentikan untuk sementara, setidaknya sampai 3 April mendatang. (ZQ)


Source : zqscore.org

image-top-scroll