Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL

Top Leagues

15-Jun-2020, 04:28 pm

Lawan Rasisme, Liga Inggris Ubah Nama Pemain Dengan Black Lives Matter


Lawan Rasisme, Liga Inggris Ubah Nama Pemain Dengan Black Lives Matter

Setelah sempat ditunda selama beberapa pekan, kompetisi Premier League akan kembali bergulir. Seluruh pemain yang bertanding akan mengenakan kostum dengan nama punggung yang sama.

Hal tersebut digagas oleh operator Premier League sebagai bentuk dukungan terhadap aksi melawan rasialisme. Melalui laman resminya, Premier League merilis tentang aksi menentang tindakan rasial. 

Mereka mengumumkan bahwa seluruh pemain dari 20 klub yang berkompetisi di Premier League sepakat untuk menentang rasialisme.

Seperti yang diketahui, sejumlah media di dunia saat ini sedang ramai memberitakan aksi rasialisme yang terjadi di Amerika Serikat.

Seorang aparat keamanan di negara tersebut terbukti melakukan tindakan tak pantas terhadap George Floyd, yang merupakan seorang warga kulit hitam.

Sejak saat itu, aksi demonstrasi menentang tindakan rasialisme merebak di beberapa wilayah di Amerika Serikat. Tak hanya itu, aksi yang sama juga dilakukan di beberapa negara terutama oleh para publik figur.

Untuk mendukung aksi penolakan rasialisme tersebut, para pemain Premier League sepakat untuk mengenakan jersey bertuliskan “Black Lives Matter”.

Black Lives Matter adalah slogan untuk aksi anti rasialisme yang menuntut keadilan atas kematian George Floyd. Tulisan tersebut bakal terpampang di punggung setiap pemain  hingga pekan ke-30 berakhir.

Logo Black Lives Matter juga akan disematkan di baju para pemain, staff pelatih, dan juga perangkat pertandingan.

Selain dukungan berupa tulisan dan logo pada jersey, para pemain juga akan melakukan aksi berlutut sebagai simbol anti rasisme. Aksi berlutut ini akan dilakukan sebelum atau selama pertandingan berlangsung.

Di akhir tulisannya, Premier League mendukung penuh aksi penentangan tindakan rasialisme.

Premier League berdiri bersama para pemain, klub, FA, EFL PFA, LMA, PGMOL dan semua orang untuk menentang segala bentuk diskriminasi. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
Dark Mode
`
image-top-scroll