Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues

Liverpool vs Man City, Pertarungan Penentu Titel Juara

06-Feb-2021, 02:01 pm

Liverpool vs Man City, Pertarungan Penentu Titel Juara

Liverpool dipaksa harus melupakan cacatan minor mereka lantaran harus fokus pada pertandingan penting. The Reds akan menjamu lawan kuat Manchester City.

Bermain di Stadion Anfield, Ahad (7/2) malam WIB nanti. Duel ini jelas merupakan laga krusial bagi kedua tim. Pasalnya keduanya sama-sama berstatus sebagai kandidat juara.

Praktis, pada laga nanti para penonton bakal disuguhkan oleh pertandingan yang keras dan sengit.

Untuk sementara Liverpool berada di peringkat empat klasemen dengan perolehan angka 40 dari 11 kemenangan, tujuh imbang, dan empat kekalahan. Adapun, City duduk manis di posisi pertama dengan merapu 47 poin dari 21 laga.

Tiga poin di Anfield bukan hanya soal gengsi laga kandang. Lebih dari itu, Liverpool harus mengejar kemenangan agar jarak di antara keduanya tidak terlalu jauh.

Tak ayal, rentetan hasil mengecewakan jelas menjadi bahan perbincangan media Inggris. Apalagi, Liverpool merupakan juara bertahan. Pelatih Juergen Klopp pun mengakui saat ini timnya berada di situasi sulit.

Akan tetapi, eks pelatih Borussia Dortmund mengeklaim perjalanan liga masih panjang dan pasukannya dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk bisa kembali ke kursi teratas.

"Ya kami ingin mempertahankan gelar itu. Tetapi Anda membutuhkan permainan terbaik di setiap laga, dan belakangan kami tidak memilikinya," kata Klopp.

Klopp kembali mengingatkan anak asuhnya untuk tidak larut dari kekalahan melawan Brighton. Dirinya meminta anak asuhnya segera fokus pada pertandingan versus City.

Di sisi lain, City saat ini berstatus tim tak terkalahkan di Liga Primer. The Citizen telah meraih 13 kemenangan di berbagai ajang sejak Desember 2020, serupa dengan rekor yang ditorehkan Arsenal pada 2002 silam.

Hebatnya, armada Pep Guardiola sukses menjaga clean sheet dalam enam pertandingan secara beruntun di Liga Primer. 

Referensi menarik diulas surat kabar Inggris The Mirror, Jumat (5/2).  Guardiola diyakini menyiapkan skema khusus untuk menggilas the Reds.

Kabarnya the Eastland akan menurunkan formasi 3-5-2 tanpa striker. Gaya bermain ini terbukti ampuh, gol-gol berdatangan dari banyak pemain berbeda.

Kemenangan akan membuat City memperpanjang keunggulan mereka atas Liverpool menjadi 10 poin dengan satu pertandingan tersisa untuk dimainkan, membuat kans Liverpool untuk mempertahankan titel Liga Primer semakin menjauh. (ZQ)


Source : zqscore.org

image-top-scroll