Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues

Luis Suarez Sukses Lampaui Rekor Ronaldo di Madrid

09-Feb-2021, 02:48 pm

Luis Suarez Sukses Lampaui Rekor Ronaldo di Madrid

Luis Suarez terus menegaskan statusnya sebagai penyerang andalan Atletico Madrid di musim pertamanya berkostum Los Colchoneros. Keran golnya langsung terbuka lebar, teranyar ia mengoyak dua kali gawang Celta Vigo.

Sayang, timnya gagal meraih kemenangan pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (9/2) dini hari WIB itu. Laga berkesudahan dengan hasil imbang 2-2 lantaran Celta Vigo Bisa memaksakan 1 poin di menit akhir pertandingan.

Secara pribadi, Suarez baru saja membuat rekor baru pada laga itu. Ia sukses melewati pencapaian Cristiano Ronaldo lebih dari satu dekade silam.

“Ia menjadi pemain tercepat yang mencetak 16 gol dalam 17 pertandingan pertamanya di sebuah klub papan atas Spanyol pada abad ke-21,” demikian catatan opta, dikutip dari Goal Internasional.

Sebelumnya Ronaldo berada di garis terdepan dengan rekor serupa. CR7 mencetak 15 gol setelah melewati jumlah pertandingan yang sama dengan Suarez, saat memulai karir di Real Madrid pada musim 2009/10.

Suarez kini memuncaki klasemen sementara pencetak gol terbanyak La Liga musim 2020/21. Menariknya ia berada di depan sahabatnya, sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi. El Pistolero unggul tiga gol atas La Pulga.

Masih ada belasan pertandingan di depan mata dan segala sesuatu bisa berubah. Namun tetap saja, Suarez sudah memulai dengan cara dengan elegan. Setelah didepak Raksasa Katalan, ia tetap menunjukkan tajinya pada usia 34 tahun.

Atletico nyaman di singgasana dan Suarez berpeluang langsung menjadi juara liga pada musim debutnya di Wanda Metropolitano. Skuat polesan Diego Simeone, mengantongi 51 poin dari 20 laga, sementara di tempat kedua dan ketiga ada Barcelona juga Real Madrid.

Dua musuh bebuyutan itu, sama-sama mengemas 43 angka. Barca serta Madrid tertinggal delapan poin di belakang Atletico. Los Rojiblancos berpotensi semakin menjauh dari kejaran para rival. Pasalnya Suarez dan rekan-rekan masih memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan. (ZQ)


Source : zqscore.org

image-top-scroll