Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues
16-Sep-2020, 03:30 pm

Meski Pasif Belanja Pemain, MU Tetap Dijagokan Ketimbang Chelsea


Meski Pasif Belanja Pemain, MU Tetap Dijagokan Ketimbang Chelsea

Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai Manchester united masih akan menjadi penantang dua tim teratas yaitu, Liverpool dan Manchester City ketimbang Chelsea. Meski Ole Gunnar Solskjaer tampak kalah agresif dibanding Chelsea.

Chelsea menjadi klub Liga Inggris paling agresif di bursa transfer musim panas ini. Tercatat mereka sudah mendatangkan enam pemain baru yakni, Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, dan Kai Havertz.

Di sisi lain, bila melihat Manchester United tampaknya cukup pasif untuk mendatangkan pemain anyar. Kendati dikaitkan dengan beberapa pemain top, United baru bisa mendatangkan satu pemain saja yaitu, Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

The Blues pun diprediksi akan mampu bersaing dengan tim besutan Jurgen Klopp, Liverpool dan klub racikan Guardiola, Manchester City untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. 

Namun Carragher justru lebih menjagokan United untuk hal tersebut.

“Saya benar-benar percaya pada MU, bahkan jika Manchester United tidak mendatangkan pemain seperti yang dilakukan oleh Chelsea. Mereka [MU] akan tetap menjadi penantang terdekat dua tim teratas klasemen [Liverpool dan City],” ujar Charragher pada Sky Sports.

“Bruno Fernandes akan berada di sana selama satu musim penuh dan ia membuat perbedaan besar pada Januari lalu, ia [Bruno] adalah pemain yang luar biasa. Jika ia melanjutkan performanya ke musim ini, mereka bisa melangkah lebih dekat [dengan gelar juara],” tambahnya.

Keyakinan Carragher tidak lepas dari proses adaptasi yang sedang dilakukan Frank Lampard pada skuadnya. Kedatangan pemain dengan jumlah sebanyak itu diyakini Carragher akan membuat proses adaptasi semakin berat.

“Saya pikir hal yang harus kami sebutkan adalah sangat berat bila Chelsea membawa semua pemain itu, sebab itu adalah hal tersulit dalam manajemen dan ini sesuatu yang saya ingat dikatakan Alex Ferguson tentang bagaimana mengelola perubahan,” serunya.

“Frank Lampard mengelola perubahan setelah 12 bulan, biasanya seorang manajer mengelola perubahan setelah siklus empat atau lima tahun dan sebuah tim perlu berkembang dan maju.”

“Frank membawa enam atau tujuh pemain baru dan itu tidak mudah, Chelsea bisa dengan mudah melangkah mundur. Mereka membawa para pemain itu untuk melaju ke depan, mereka harus membuat perubahan, saya mengerti, tapi itu bisa dengan mudah dilalui dan akan menjadi rencana yang kacau,” tuturnya.

“Sulit untuk mendatangkan pemain dan membuatnya menyatu dalam satu malam. Kami tahu pasti bahwa tidak setiap transfer akan berhasil, tidak semua pemain yang didatangkan akan sukses. Itulah mengapa saya masih melihat United sebagai penantang terdekat ke dua tim teratas,” tegasnya. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`