Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues
10-Aug-2020, 05:41 pm

Penunjukan Pirlo Sebagai Pengganti Sarry Dianggap Tindakan Berani


Penunjukan Pirlo Sebagai Pengganti Sarry Dianggap Tindakan Berani

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, memberikan komentarnya mengenai penunjukan Andrea Pirlo menjadi pelatih baru Juventus setelah telah resmi memecat pelatih kepala mereka, Maurizio Sarri.

Penunjukan Pirlo sebagai juru racik baru Juventus cukup mengejutkan banyak kalangan, termasuk Gianfranco Zola. Bagaimana tidak? Pirlo belum memiliki pengalaman melatih sama sekali dan langsung diberikan kepercayaan menukangi tim sebesar Juventus.

Pirlo sendiri baru mulai menjalani kursus untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro pada Agustus 2019. Zola pun menyebut langkah yang diambil Juventus merupakan tindakan yang sangat berani.

Kendati demikian, sosok yang memberikan 6 gelar untuk Chelsea itu meyakini bahwa Pirlo akan mendapatkan kesuksesan bersama Juve. “Saya berbohong jika mengatakan tidak terkejut dengan hal ini,” kata Zola dikutip dari Sky Sport Italia.

“Keputusan ini menarik dan jika proyek ini berhasil, maka akan menjadi kisah kesuksesan besar bagi klub. Ini bukan pekerjaan yang mudah karena Juventus meminta untuk menang dengan cara tertentu.”

“Ini langkah berani dari klub, tetapi Pirlo akan membutuhkan dukungan mereka untuk maju. Ini tidak sederhana, tetapi saya pikir dia bisa sukses," ujar Zola menambahkan.

Sebelemunya Bianconeri memecat Maurizio Sarri lantaran dianggap telah gagal memenuhi ekspektasi klub. Kendati sukses mempersembahkan gelar Liga Italia pada musim perdananya di Juventus, Sarri tidak cukup meyakinkan manajemen.

Kegagalan di ajang Liga Champions, Coppa Italia dan Piala Super Italia, membuat klub asal kota Turin itu mengambil langkah tegas dengan mendepaknya. Juventus pun langsung mengambil tindakan cepat dengan menunjuk Andrea Pirlo sebagai penggantinya.

Andrea Pirlo menjabat sebagai pelatih kepala Juventus untuk menukangi tim mulai musim depan. Eks gelandang andalan Juventus dan AC Milan itu diikat dengan kontrak hingga 30 Juni 2022. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`

Today's notice