Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues
30-Jun-2020, 11:24 am

Sempat Menolak, Xavi Kini Sudah Siap Latih Barcelona


Sempat Menolak, Xavi Kini Sudah Siap Latih Barcelona

Barcelona kembali dihantam isu perpecahan, Lionel Messi cs dirumorkan sudah tak percaya dengan Quique Setien sebagai sang juru taktik. Xavi Hernandez pun kembali memanaskan rumor dengan menegaskan hasratnya untuk bisa melatih Barcelona.

Sejak awal pergantian tahun, Barcelona terus dihantam isu keretakan dalam tim. Bermulai dari pemecatan Ernesto Valverde sebagai pelatih, Messi ribut dengan direktur olahraga Eric Abidal yang menuding para pemain jadi biang dipecatnya Valverde.

Saat jeda kompetisi akibat pandemi virus Corona, internal Barca kembali memanas setelah manajemen memutuskan memangkas gaji pemain sebesar 70 persen dengan cara sepihak. Kisruh Barcelona kembali muncul setelah La Liga dilanjutkan 16 Juni 2020 lalu.

Pertama ada kabar Messi bertengkar dengan Antoine Griezmann pada sesi latihan tim jelang duel kontra Celta Vigo di Estadio Balaidos, Sabtu (27/6/2020). Teranyar, para pemain diberitakan sudah mulai gerah dengan Quique Setien.

Pelatih 61 tahun itu disebut mulai tak dipercaya Luis Suarez Cs karena hasil buruk yang mereka dapat dalam lima laga terakhir pasca restart.

Sempat unggul tiga poin atas Real Madrid di puncak klasemen sebelum kompetisi di jeda, kini Blaugrana malah tertinggal dua angka dari Los Blancos karena hanya bisa meraih 11 poin dari hasil 3 menang dan 2 imbang,

Melihat kondisi ini, Xavi pun kembali mengemukakan niatnya untuk bisa secepatnya kembali ke Barcelona demi membangkitkan performa mantan klubnya tersebut.

“Harapan terbesar yang saya miliki sekarang adalah menjadi pelatih Barcelona dan membawa Barca kembali ke jalur kemenangan,” tegas Xavi seperti dilansir dari Sportskeeda.

“Ini bukan demi diriku, tetapi untuk keberhasilan para pemain dan Barcelona. Untuk mencapai itu, staff teknis harus segera mempersiapkannya dan ini bakal sangat menarik,” sambungnya.

“Saya lahir dari klub itu, dan saya ingin kembali pada saat yang tepat untuk memulai membangun tim ini dari nol.” tutupnya.

Untuk diketahui, sebagai pelatih, Xavi punya catatan yang cukup baik bersama Al-Sadd yang dibesutnya sejak 2019. Ia sukses mengantarkan klub asal Qatar itu meraih Piala Super Qatar dan Piala Qatar dan menorehkan persentase kemenangan sebesar 54 persen dari 22 pertandingan yang dijalani musim ini. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`