Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Dark Mode
Top Leagues

Taklukan Arsenal, Man City Makin Kokoh di Puncak Klasemen

22-Feb-2021, 12:36 pm

Taklukan Arsenal, Man City Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester City makin menegaskan posisinya di puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Arsenal 1-0 pada laga di Stadion Emirates yang berakhir Senin (22/2) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, the Citizens mengoleksi nilai 59 dari 25 laga. Skuad asuhan Pep Guardiola unggul 10 angka dari Man United yang menempati posisi kedua.

City mengawali laga dengan manis saat Raheem Sterling mencetak gol cepat pada menit kedua. Sterling melepaskan sundulan menyambut umpan silang dari Riyad Mahrez.

Sundulan Sterling yang melompat tinggi menjebol sisi kiri gawang. Bernd Leno tak bereaksi apa-apa atas serangan kilat itu. Sepanjang 10 menit pertama, City tetap mendominasi laga walau telah unggul satu gol.

Peluang diciptakan oleh Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez. Sterling juga tak lantas puas karena terus mendobrak lini pertahanan the Gunners dari sayap kiri.

Pada menit ke-15, usaha Kevin De Bruyne menjangkau Ilkay Guendogan gagal karena umpan terobosan terlalu deras. Dua menit berselang, usaha Mahrez gagal karena terjebak offside.

Pierre-Emerick Aubameyang yang coba menggedor pertahanan City juga bernasib sama di menit ke-18.

Pada menit ke-30, sontekan bola dilepaskan oleh Kieran Tierney dari batas area penalti ke atap dalam gawang. Beruntung Ederson bisa menunaikan tugas penyelamatan guna menghentikan bola masuk ke gawangnya.

Enam menit berselang, Tierney melepaskan crossing menjanjikan ke dalam kotak penalti, tapi the Citizens berhasil mengadang.

Pada menit ke-42, De Bruyne kesal lantaran gagal melepaskan umpan silang di posisi strategis.

Jelang peluit akhir, Nicolas Pepe menemukan ruang kosong di dalam kotak penalti. Namun tembakannya berakhir melebar tipis dari tiang kanan gawang. 

Pada awal babak kedua, operan pendek membuat De Bruyne punya peluang mencetak gol. Namun tendangan pemain asal Belgia itu masih melebar dari tiang gawang.

Masuk menit ke-50an, Saka nyaris menyamakan skor bagi tuan rumah ketika melakukan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun peluang itu diblokir anak asuhan Pep Guardiola.

Guardiola menukar De Bruyne dengan Gabriel Jesus di menit ke-63 guna menguatkan lini tempur dan memberikan istirahat bagi gelandang Belgia itu yang baru sembuh dari cedera.

Namun justru anak asuhan Arteta yang mendapat peluang di menit ke-70 lewat tendangan bebas Odegaard, tapi masih bisa ditangkap Ederson.

Jelang peluit akhir, kedua tim terus saling bergantian menyerang. Seperti City yang punya peluang dari usaha Guendogan dan Arsenal lewat serbuan Xaka. Hanya, tak ada gol tambahan tercipta dan kemenangan City tak terelakkan. (ZQ)


Source : zqscore.org

image-top-scroll