Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Mode Gelap
Liga Teratas
08-Jul-2020, 11:29 am

Dikandaskan Lecce, Posisi Lazio Sebagai Runner Up Terancam


Dikandaskan Lecce, Posisi Lazio Sebagai Runner Up Terancam

Duel Lecce vs Lazio dalam kancah Serie A musim 2019/20 berakhir dengan kekalahan Le Aquile di Stadion Via Del Mare. Di kandang Lecce itu, Lazio takluk dengan skor 2-1, Rabu (8/7/20) dini hari WIB.

Gol Lazio diciptakan Felipe Caicedo (5'). Adapun dua gol Lecce dicetak oleh Khouma Babacar (30') dan Fabio Lucioni (47'). Kekalahan ini membuat Lazio tetap di peringkat kedua klasemen Serie A dengan 68 poin, tertinggal tujuh poin dari Juventus di puncak. Sementara Lecce bisa naik ke posisi 17 klasemen berkat 28 poin.

Lazio menurunkan duet Ciro Immobile dan Felipe Caicedo sebagai ujung tombak serangan. Lalu ada Lucas Leiva cs yang siap mengirim bola dari lini tengah. Sementara Lecce bermain dengan skema 4-3-3. Khouma Babacar, Filippo Falco, dan Riccardo Saponara menjadi trisula serangan dibantu Jacopo Petriccione dkk. di belakangnya.

Lazio dikagetkan dengan aksi cepat Marco Mancosu membobol gawang mereka ketika laga baru dimulai. Namun, gol itu dibatalkan karena VAR menganggap Mancosu melakukan handball. Tak sampai lima menit, giliran gawang Lecce yang bobol. Adalah Caicedo yang berhasil membawa Lazio unggul lewat tendangan kaki kanannya di menit 5.

Setelahnya pertandingan berjalan agak monoton. Lazio dan Lecce sama-sama kesulitan membongkar pertahan lawannya. Namun, kebuntuan itu pecah di menit 30. Babacar berhasil mencetak gol penyeimbang setelah menyambut bola kiriman Falco dengan tandukannya.

Menjelang akhir babak pertama, Lecce mendapat kesempatan emas untuk mengungguli tim tamu. Patric kedapatan melakukan handball dan membuat Lecce diberi hadiah tendangan penalti.

Sayangnya, Mancosu yang menjadi algojo gagal mencetak gol dari titik putih. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai. Kembali dari ruang ganti, Lecce langsung bikin gebrakan. Mereka berhasil mengungguli Lazio lewat aksi kerja sama Fabio Lucioni dan Riccardo Saponara di menit 47.

Saponara mengirim operan lambung yang kemudian disambut oleh tandukan Lucioni. Skor menjadi 2-1 untuk tim tuan rumah. Lazio berusaha mengejar. Immobile menjadi tumpuan serangan mereka. Namun, ketatnya pertahanan Lecce menyulitkan Lazio mencetak gol.

Kesempatan emas mencetak gol penyeimbang hadir di menit 86. Namun, sundulan Bobby Adekanye masih bisa dimentahkan kiper Gabriel.

Sialnya buat Lazio mereka harus melanjutkan pertandingan dengan 10 orang pemain. Ini setelah Patric diberi kartu merah oleh wasit. Akibatnya, Lazio tak bisa banyak berkutik dan laga berakhir dengan skor 2-1. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`

Today's notice