Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL

Liga Teratas

06-Jul-2020, 01:34 pm

Kontra Villareal, Messi Kebali Cetak Rekor Gol dan Assist


Kontra Villareal, Messi Kebali Cetak Rekor Gol dan Assist

Lionel Messi memposisikan dirinya sebagai pelayan musim ini, umpan-umpan ajaibnya membuat para pemain Barcelona dengan mudah mencetak gol ke gawang lawan. Di sepanjang kariernya bersama Barcelona, Messi sudah mencetak 630 gol plus mengkreasikan 275 assist sejak memulai debutnya pada musim 2004/2005.

Konsistensi menjadi salah satu keunggulan Messi dibandingkan penyerang-penyerang lain di jagat sepakbola modern. Meski demikian, sepanjang musim ini permainan Messi berkembang dari seorang penyerang menjadi false nine. Messi tak jarang bermain lebih ke dalam di area tengah lapangan.

Seiring usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Messi tidak masalah apabila harus memainkan peran berbeda. Sekalipun Messi tahu bahwa dirinya telah menghadapi banyak kritik karena produktivitasnya menurun jauh musim ini, namun ia memilih gantian melayani rekan-rekannya mencetak gol.

Teranyar di laga melawan Villareal, Senin (6/7/2020) dinihari WIB, Messi kembali menunjukkannya. Bintang asal Argentina itu tidak mencetak satu gol pun, namun ia membuat dua assist dalam kemenangan 4-1 Barca atas Villareal.

Pertama, saat Messi memberi umpan untuk gol Luis Suarez pada menit ke-20. La Pulga kembali memberi sodoran yang sukses diteruskan menjadi gol oleh Antoine Griezmann di menit ke-44. Dua assist ini menjadikan koleksi assist Messi musim ini sudah mencapai 20.

Ia sukses menorehkan rekor yang belum pernah ada pemain bisa menyamainya, yakni membuat dua puluh gol dan dua puluh assist atau lebih dalam satu musim. Messi sendiri sudah membuat 22 gol di ajang La Liga musim ini. Secara keseluruhan, Messi membukukan 27 gol dan 24 assist dari seluruh kompetisi. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
Mode Gelap
`
image-top-scroll