Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Mode Gelap
Liga Teratas

Lanjutkan Tren Positif, Arsenal Hajar Southampton 3-1

27-Jan-2021, 01:11 pm

Lanjutkan Tren Positif, Arsenal Hajar Southampton 3-1

Arsenal melanjutkan tren positif di Liga Primer Inggris saat memetik kemenangan kelima dari enam laga terakhir dengan menggasak Southampton 3-1 di Stadion St Mary's, Rabu (27/1) dini hari WIB.

Kemenangan ini merupakan pembalasan Arsenal yang disingkirkan the Saints di Piala FA, akhir pekan lalu, lewat kemenangan 1-0. Kemenangan pada laga pekan ke-20 ini juga mendongkrak posisi tim asuhan Mikel Arteta tiga posisi ke peringkat delapan.

Arsenal kini mengoleksi nilai 30, hanya terpaut lima poin dari West Ham United di posisi empat. Adapun Southampton harus rela turun satu tingkat ke posisi 11. Tim asuhan Ralph Hasenhuettl mengumpulkan nilai 29 dari 20 pertandingan.

Southampton yang berusaha kembali ke jalur kemenangan mengawali pertandingan dengan baik dan memimpin atas tamunya tiga menit setelah sepak mula berkat keahlian mereka memanfaatkan situasi bola mati.

Dari sepak pojok, James Ward-Prowse mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Skema sepak pojok ini tampaknya dilatih dengan baik oleh tuan rumah. Sebab, gol diawali dengan pergerakan para pemain Southampton di depan gawang yang berlari ke samping membuka ruang. Saat tercipta ruang kosong di depan, di situlah bola diarahkan.

Stuart Armstrong menyambar bola dengan tendangan voli yang gagal dihentikan oleh kiper Bernd Leno, meski sempat menepis bola dengan tangannya. Bola bersarang ke pojok kanan atas gawang.

Keunggulan Southampton cuma bertahan lima menit, Arsenal membalas melalui Pepe. Umpan Granit Xhaka yang membelah pertahanan tuan rumah diselesaikan sempurna oleh Pepe dengan sepakan kaki kiri, membuat kedudukan kembali imbang.

Pada menit ke-39 Arsenal mampu membalikkan keadaan melalui aksi Bukayo Saka yang mengejar umpan terobosan Alexandre Lacazette. Kiper Alex McCarthy meninggalkan sarangnya berusaha mengadang bola, tapi ia terlambat dan tak mau mengambil risiko mendapatkan kartu merah dengan melanggar Saka.

Alhasil, pemain muda Arsenal ini dalam posisi terbuka melesakkan bola ke gawang tak bertuan. Alih-alih mencetak gol balasan, enam menit kemudian justru gawang Southampton yang kebobolan lagi ketika Lacazette menyambut umpan tarik Saka di area tiang jauh untuk membawa Arsenal memimpin 3-1 pada menit ke-72.

Empat menit jelang bubaran waktu normal, Southampton hampir membalas ketika Ward-Prowse melepsakan eksekusi tendangan bebas yang memutar menghindari pagar hidup tetapi Leno mampu membaca arah bola dan mengamankan gawang Arsenal.

Kedua tim akan kembali bermain pada Sabtu (30/1) akhir pekan ini saat Arsenal menjamu Manchester United di Emirates dan kandang Southampton kedatangan Aston Villa. (ZQ)


Source : zqscore.org

image-top-scroll