Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
Mode Gelap
Liga Teratas
11-Sep-2020, 03:02 pm

Resmi, Mikel Arteta Dicopot Dari Jabatan Pelatih Arsenal


Resmi, Mikel Arteta Dicopot Dari Jabatan Pelatih Arsenal

Mikel Arteta akhirnya resmi tak lagi jadi pelatih Arsenal untuk Liga Inggris musim 2020/21. Manajemen Arsenal tampaknya puas dengan kinerja Arteta saat ini, mereka kemudian memutuskan untuk memberinya jabatan lebih besar yakni menjadi manajer tim utama Arsenal.

“Mikel sudah berada di sini sejak akhir Desember dan sembilan bulan terakhir bisa jadi merupakan sembilan bulan paling menantang dalam sejarah Arsenal. Terlepas dari semua tantangan itu, Mikel mampu membuat klub ini mengalami kemajuan,” ujar petinggi klub, Vinai Venkatesham.

“Dia mampu mengangkat semangat dan energi di London Colney dan semua fans Arsenal di seluruh dunia. Dia melakukan pekerjaan yang fenomenal,” lanjutnya.

Lebih lanjut menurut Vinai, dengan jabatan barunya ini Arteta bakal punya kewenangan untuk menentukan arah strategi transfer The Gunners.

“Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa ketika melatih tim utama dan itulah tanggung jawab utama dia, tetapi masih ada jauh lebih banyak yang bisa dia berikan dan karena itulah kami membuat perubahan ini, untuk mengakui kemampuan dia dan kinerja yang sudah ia tunjukkan.”

“Tentu saja, mereka [Arteta dan Edu] akan bekerja intens dengan saya dan direksi serta pemilik klub dalam hal elemen finansial untuk membuat keputusan akhir. Namun, itu akan menjadi tanggung jawab mereka dan saya rasa kami akan memiliki tim yang sangat dinamis untuk memajukan klub ini,” jelas Vinai.

Arteta sendiri didapuk sebagai pelatih kepala Arsenal pada pertengahan musim lalu. Ia datang menggantikan pria Spanyol lainnya yakni Unai Emery. Tangan dinginnya terbukti jitu, Arsenal berhasil keluar sebagai juara Piala FA setelah menumbangkan Chelsea di final. Mereka juga mampu merengkuh gelar Community Shield setelah mengalahkan tim kuat sekelas Liverpool di laga pamungkas. (ZQ)


Source : zqscore.org

Recommended News :
`
image-top-scroll
`