Please Wait . . .

ZQSCORE GOAL
โหมดมืด
ลีกยอดนิยม

Bantai Soton, Solskjaer Lega Temukan Solusi di Sayap Kanan

04-Feb-2021, 01:30 pm

Bantai Soton, Solskjaer Lega Temukan Solusi di Sayap Kanan

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengakui, dalam beberapa tahun terakhir timnya kerap menemui kesulitan untuk meningkatkan kinerja sayap kanan.

Namun, usai menilik duet Aaron Wan-Bissaka dan Mason Greenwood di sisi kanan lapangan United pada laga kontra Southampton, Rabu (3/2) dini hari WIB, Solskjaer merasa telah menemukan solusi. 

Pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu, Wan Bissaka membuka keunggulan United pada menit ke-18. Ia melakukan overlapping dan menyambar umpan lambung yang dilepaskan Luka Shaw. 

Ini menjadi gol kedua Wan-Bissaka sejak resmi mengenakan seragam Setan Merah. Selain mampu tampil apik dalam menjaga pertahanan, Wan-Bissaka kerap membantu serangan.

Eks bek Crystal Palace itu pun sempat terlibat dalam proses gol Anthony Martial pada laga tersebut. 

Sebelumnya, saat United ditahan imbang Arsenal, Wan-Bissaka juga sempat melepaskan umpan lambung. Sayangnya, Edinson Cavani gagal memanfaatkan peluang tersebut. 

Selain mengawal lini belakang, Wan-Bissaka dinilai mulai mampu memberikan kontribusi dalam bangunan serangan United. Solskjaer pun menyebut, Wan-Bissaka mulai bisa diandalkan untuk bisa menjadi pengganti bek kanan asal Kolombia, Antonio Valencia. 

"Secara tradisional, sisi sayap kanan memang kerap memberikan tantangan besar buat kami untuk bisa meningkatkan performa. Kami belum menemukan sayap kanan ataupun bek kanan sebagai pengganti kepergian Antonio (Valencia). Namun, penampilan Aaron terus menunjukan peningkatan," tutur Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (3/2). 

Pelatih asal Norwegia itu juga menyoroti perkembangan kemampuan Mason Greenwood. Ditempatkan tepat di depan Wan-Bissaka, winger berusia 19 tahun itu tidak jarang ikut membantu pertahanan.

Namun, Greenwood juga tidak melupakan perannya untuk bisa membantu lini serang. Kendati tidak menyumbang gol di laga kontra Southampton, Greenwood mengemas satu assist saat menyodorkan umpan ke Marcus Rashford dalam gol kedua United. 

Selain itu, Greenwood juga sempat melepaskan sepakan keras, yang berujung pada gol Scott McTominay pada menit ke-71.

"Penampilan Mason juga luar biasa, meskipun dia tidak mencetak gol di laga tersebut. Jadi, dua pemain itu (Wan-Bissaka dan Greenwood) bisa menjadi tandem yang bagus di sisi kanan permainan," kata mantan pelatih Cardiff City tersebut. (ZQ)


Source : zqscore.org

image-top-scroll